SastraHolic

Siapa Ahmad Zainal Suparta?

Posted on: Mei 30, 2008

Ahmad Zaini Suparta mendadak jadi sorotan setelah ia memasang iklan di sebuah surat kabar di Bandung dan menggelar pertemuan di Vila Bunga, Parongpong, Kamis (29/5).Ia megaku memiliki uang Rp 18.000 triliun dan membuka diri untuk meminjamkan dana kepada siapa pun yang memiliki proyek di atas Rp 50 miliar. Terang saja orang pun berbondong-bondong datang ke Vila Bunga.
Siapa sebenarnya Ahmad Zaini dan dari mana ia memiliki uang sejumlah itu? Saat ditanya wartawan, berkali-kali Ahmad menegaskan bahwa uang yang saat ini dimilikinya adalah uang warisan dari kedua orangtuanya yang diberikan kepadanya.


Ia sendiri baru mengetahui mewarisi uang tersebut dua tahun lalu.Suparta, almarhum ayahnya yang sudah meninggal, berpesan agar jangan membuka sebuah map yang sudah diplakban sebelum dia meninggal. “Setelah ayah saya meninggal saya baru berani membuka map itu,” kata Ahmad kemarin. Ia terkejut bukan kepalang karena setelah membuka map itu ada beberapa lembar kertas yang menjelaskan tentang keberadaan uang tersebut beserta asal-usulnya.Ahmad mengisahkan, uang senilai 20 kali lipat APBN Indonesia yang diberikan ayahnya tersebut didapat dari hasil penjualan rempah-rempah ke beberapa negara, seperti Amerika Serikat, China, dan Eropa. “Ayah saya bisnis kolateral,” kata suami yang belum juga dikaruniai anak ini.Ahmad menambahkan, ayahnya merupakan keturunan langsung dari Prabu Siliwangi ke-13 dan ibunya keturunan langsung dari Embah Jaya Perkosa dari Kerajaan Galuh Pakuan.


Ia sendiri mengaku berasal dari Tasikmalaya. “Saya hanya ingin bangsa ini sejahtera,” tutur Ahmad yang tidak mau menyebutkan satu per satu bank luar negeri yang menyimpan uangnya dengan alasan keamanan.Saat ditanya apakah dengan acara roadshow-nya ke beberapa provinsi di Indonesia dengan tawaran yang menggiurkan kepada ratusan pengusaha ada kaitannya dengan politik, Ahmad menjawab datar bahwa acaranya tersebut adalah murni untuk rakyat. “Saya ingin berada di tengah, tidak masuk partai politik mana pun,” katanya sambil tersenyum.

Tak dikenal

Sejumlah kalangan di Kota Tasikmalaya mengaku tidak mengetahui sosok Ahmad Zaini Suparta, orang yang mengaku pengusaha raksasa asal Tasikmalaya itu. Namun begitu, mereka mengaku jadi penasaran dengan sosok tersebut.

Mantan anggota DPR, RH Djadja Winatakusumah, Kamis (29/5), menuturkan, selama ia tinggal di Tasikmalaya ia tidak pernah mengetahui apalagi kenal dengan sosok bernama Ahmad Zaini Suparta. “Saya bahkan baru mendengar nama itu. Saya akan coba cek ke teman-teman seangkatan barangkali ada yang tahu,” ujarnya.

Djadja mengaku penasaran dengan sosok Ahmad setelah mengklaim memiliki harta senilai Rp 18.000 triliun. “Terus terang saya penasaran dengan kabar tersebut, apalagi ia mengaku berasal dari Tasikmalaya. Kalau perlu saya akan menanyakan ke teman-teman di sekolah rakyat dulu,” tandasnya.

Ketua Lintas Asosiasi Rekanan Pemborong Kota dan Kabupaten Tasikmalaya H Noves Narayana juga mengaku baru mengetahui nama tersebut. “Sebelumnya saya tidak pernah mendengar nama itu, apalagi sebagai sosok pengusaha. Tapi saya akan mencoba mencari tahu,” ujarnya.
Wali Kota Tasikmalaya H Syarif Hidayat dan Bupati Tasikmalaya H Tatang Farhanul Hakim hingga Kamis malam tidak bisa dihubungi. Salah seorang staf sekretaris pribadi Bupati menyebutkan, Bupati tengah berada di Solo mengikuti pertandingan sepak bola Persitas (Kabupaten Tasikmalaya) melawan Solo. (Tribun Jabar/Fam, Son)

4 Tanggapan to "Siapa Ahmad Zainal Suparta?"

Duit segitu banyak mo diapain ya?
kalo dipinjamkan emang yakin bisa kembali ? lha wong kredit bank aja banyak yang macet
wakakakak…
salam kenal pren………

Jadi penasaran, ditunggu kabar selanjutnya, yaitu bukti kebenaran beritanya….

Bohong…ini sebagian dari tanda2 kiamat,,padahal kalo ini memang bener…rencananya aku mo minjem juga buat modal nikah….

ge ge ge..
tanggung, yed klo cuma buat modal nikah..😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Indonesia Bisa

Bannerku

Picisan Merangkai Kata

Anda Pengunjung ke

Demi Massa

Mei 2008
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
Aku seperti majnun dengan kemiskinan hatiku, yang telah tiada berdahan karena aku tidak punya kekuatan untuk memperebutkan cinta Tuhan Di setiap siang dan malam aku berusaha untuk membebaskan diriku Dari kungkungan rantai cinta yang telah lama memenjarakanku

Blog Stats

  • 299,086 hits

Arsip

Suported By
Dari Santri Untuk Indonesia
eramuslim
Munajahku
Blognya Pecinta Sastra
Suara Konsumen
Jakarta Baycity
Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik
Jakarta Baycity
GrowUrl.com - growing your website

RSS TARUMA

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
Saatnya Menatap Dunia

Klik tertinggi

  • Tak ada
ping me to technorati
website stats
Bangkit Basmi Korupsi

Poling Bulan Ini

%d blogger menyukai ini: