SastraHolic

Proses Casting Film KCB Dimulai

Posted on: Mei 26, 2008

Salah satu bintang sinetron, Anissa Ibathia (20), juga ikut terlibat dalam proses audisi KCB di kantor Sinemart Pictures, Kedoya, Jakarta Barat, Jumat.Proses pencarian bintang film Ketika Cinta Bertasbih (KCB) mulai digelar. Sekitar seratus pendaftar mulai mengikuti proses casting di kantor Sinemart Pictures, Kompleks Kedoya Elok Plaza No DE-16, Jalan Panjang, Jakarta Barat, Jumat (23/5).

Head of PR & Promotion Sinemart, Abdul Aziz, mengatakan, proses casting yang berlangsung hari ini, Jumat (23/5) menjadi gong terkait akan dilaksanakannya proses audisi yang akan berlangsung di sembilan kota.
“Proses audisi hari ini juga untuk mengakomodir mereka yang ingin terlibat dalam film ini. Banyak yang sudah mendaftar secara online. Jumlahnya lebih dari 500 orang,” katanya.

Rencananya proses audisi akan dimulai di Surabaya dan Medan, pada 14-15 Juni nanti, disusul Padang dan Yogyakarta (21-22 Juni), Semarang dan Banjarmasin (28-29 Juni), Bandung dan Makassar (5-6 Juli) dan terakhir Jabodetabek (10-13 Juli.

Pada proses casting hari ini, sutradara Chaerul Umam, terlihat turun langsung menyeleksi para calon pemain KCB. “Proses kali ini lebih untuk pendataan para calon pemain, supaya proses nanti kita punya gambaran,” ujar sutradara yang akrab disapa Kang Mamang ini.

Sementara itu, menurut Aziz, mereka yang akan terlibat dalam film ini harus melalui proses audisi, tak terkecuali bintang film tenar sekali pun. “Selama mereka bisa memenuhi kriteria yang kita tetapkan untuk memerankan karakter-karakter yang ada untuk film ini, seperti lima tokoh utama Azam, Furqan, Anna, Eliana, dan Husna” katanya.

Film KCB diangkat berdasarkan adaptasi novel laris dengan judul yang sama karya Habiburrahman El Shirazy. Sebelumnyua novel Habburrahman berjudul Ayat Ayat Cinta juga telah diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama dan menyabet rekor jumlah penonton bioskop di Tanah Air.

Menurut Aziz, pihaknya telah menentukan persyaratan bagi mereka yang mengikuti proses audisi ini. Salah satunya ialah para pemain diwajibkan bisa membaca Al-Quran dengan baik dan menguasai isi novel KCB.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Indonesia Bisa

Bannerku

Picisan Merangkai Kata

Anda Pengunjung ke

Demi Massa

Mei 2008
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
Aku seperti majnun dengan kemiskinan hatiku, yang telah tiada berdahan karena aku tidak punya kekuatan untuk memperebutkan cinta Tuhan Di setiap siang dan malam aku berusaha untuk membebaskan diriku Dari kungkungan rantai cinta yang telah lama memenjarakanku

Blog Stats

  • 299,086 hits

Arsip

Suported By
Dari Santri Untuk Indonesia
eramuslim
Munajahku
Blognya Pecinta Sastra
Suara Konsumen
Jakarta Baycity
Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik
Jakarta Baycity
GrowUrl.com - growing your website

RSS TARUMA

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
Saatnya Menatap Dunia

Klik tertinggi

  • Tak ada
ping me to technorati
website stats
Bangkit Basmi Korupsi

Poling Bulan Ini

%d blogger menyukai ini: