SastraHolic

Penemu Bahan Bakar Air Minta Maaf

Posted on: Mei 24, 2008

Joko Suprapto, si penemu bahan bakar air yang dikenal dengan sebutan Blue Energy, meminta maaf maaf karena merasa telah menyusahkan banyak pihak yang menyangka ia telah diculik, padahal ia hanya mengasingkan diri akibat sakit. “Saya hanya menenangkan diri sambil menyusun strategi dan mencari dana karena proyek ini masih membutuhkan dana,” kata warga Desa Ngadiboyo, Rejoso, Nganjuk, Jatim, Jumat (23/5) malam di depan wartawan.
Ia secara khusus juga meminta maaf kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Pertama-tama saya ingin minta maaf pada Presiden SBY dalam hal ini karena timing yang kita janjikan belum bisa tepat waktu. Namun hubungan saya dengan bapak presiden baik-baik saja tidak ada masalah,” jawab dia.

Mengenai rencana proyek blue energy di masa mendatang yang tengah dia kerjakan, Joko berharap akan bisa menghasilkan yang positif bagi bangsa Indonesia. “Ya, supaya segera sampai ke masyarakat dan bisa dinikmati masyarakat luas terutama Indonesia ini,” katanya.

Di tempat terpisah, Kapolri Jendral Sutanto membantah isu yang menyebutkan Joko hilang atau diculik. “Siapa bilang hilang. Kalau hilang pasti keluarganya sudah melapor. Sampai sekarang tidak ada laporan dari keluarganya. Periksa yang bener ke rumahnya, ada atau tidak. Atau mungkin lagi ditempat tertentu,” kata Kapolri.

Kapolri menegaskan, kalau memang benar Joko Shilang dan keluarganya melapor, polisi pasti akan mencarinya sampai ketemu. “Kalau benar hilang, kita tunggu laporannya. Kita akan cari sampai ketemu.

Sebelumnya, Ketua DPR Agung Laksono meminta Polri menjelaskan soal hilangnya Joko Suprapto. “Berita simpang siur mengenai hilangnya, haruslah ada penjelasan dari instansi yang kompeten. Dari kepolisian termasuk dari pihak keluarganya apakah memang benar yang dimaksud hilang,” kata Agung Laksono

Yuddy Chrisnandy, angggota Komisi I DPR yang membidangi masalalah pertahanan bahkan meminta Badan Intelijen Nasional (BIN) harus dilibatkan untuk mengungkap peristiwa ini. “BIN tentunya harus dilibatkan untuk mencari higga ketemu. Dan pemerintah, tentu saja tidak boleh memandang masalah ini sebelah mata. Dia lebih penting daripada Purnomo Yusgiantoro karena mampu berpikir alternatif dalam krisis energi,” kata Yuddy.

Berawal dari SMS

Ihwal munculnya berita mengenai hilangnya Joko Suprapto, berawal dari sebuah SMS. Pesan singkat tersebut beredar di kalangan wartawan awal pekan ini.

Pesan singkat tersebut berbunyi: “Sudah 10 hari Joko, penemu BBM dari air menghilang. SBY perintahkan Kapolri, Panglima TNI, BIN, Bais, Densus 88 utk mencari. Krn SBY sdh putuskan di sidang kabinet, akan di-launching pd peringatan 100 thn kebangkitan nasional. Istana gerah kpd Tim Blue Energy krn merasa dipermalukan. Menristek Kusmayanto kena semprot Syamsir krn bisa merusak pemerintah dan menghancurkan sosialisasi kenaikan BBM. (A1 Classified)”

Wartawan pun heboh berburu berita tersebut. Mereka menghubungi pihak kepolisian, mendatangi rumah Joko di Nganjuk, dan bahkan mewawancarai Ketua DPR RI Agung Laksono. Sejumlah media merencanakan peliputan mendalam dan menyuguhkannya secara blow up. Namun ternyata akhirnya diketahui Joko tidak hilang, apalagi diculik. (persda network/ugi/yat)

3 Tanggapan to "Penemu Bahan Bakar Air Minta Maaf"

Ya, saya maafkan, Pak. Entar kalo mau menghilang lagi bilang-bilang dulu, ya, ntar digondol gendruwo bagaimana, kan ga enak kita.🙂

aneh memang orang lagi bersemedi ko dibilang hilang jadinya semua sibuk,petinggi negeri sampai rakyat biasa, mungkin kita lagi panik naiknya harga BBM kali ?.

Club Pemilik Motor Honda variant Grand, Legenda, dan Legenda2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Indonesia Bisa

Bannerku

Picisan Merangkai Kata

Anda Pengunjung ke

Demi Massa

Mei 2008
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
Aku seperti majnun dengan kemiskinan hatiku, yang telah tiada berdahan karena aku tidak punya kekuatan untuk memperebutkan cinta Tuhan Di setiap siang dan malam aku berusaha untuk membebaskan diriku Dari kungkungan rantai cinta yang telah lama memenjarakanku

Blog Stats

  • 299,086 hits

Arsip

Suported By
Dari Santri Untuk Indonesia
eramuslim
Munajahku
Blognya Pecinta Sastra
Suara Konsumen
Jakarta Baycity
Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik
Jakarta Baycity
GrowUrl.com - growing your website

RSS TARUMA

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
Saatnya Menatap Dunia

Klik tertinggi

  • Tak ada
ping me to technorati
website stats
Bangkit Basmi Korupsi

Poling Bulan Ini

%d blogger menyukai ini: